Trip to Phuket (Patong Beach-Ko Phi Phi Island-Weekend Market)

Heiihoo blog!! sudah lama tidak tersentuh nih, skrg gw cerita soal liburan gw di akhir bulan Feb kmrn mumpung masih segar di ingatan hehe..

Jadi tanggal 27 Feb 2010 – 2 Mar 2010, gw dan beserta teman2 EL ITB 04 liburan bareng ke Phuket Thailand dimana kebetulan dapet tiket murah yg dibeli bulan November 2009 lalu. Yg jadi berangkat total ada 11 org..mereka itu adalah gw, Sintoq, Iwa, Isa, Gerry, Bola, Freddy, Wicak, Krishna, Gonjes dan Fajar,,oya ada Wisnu juga tapi ketemu disana karena dia duluan berangkatnya.

Setelah perjalanan selama 2-3 jam, akhirnya kita tiba di bandara Phuket. Untuk menuju penginapan kita yaitu Youth Backpacker Hostel yang terletak di Phuket Town, kita menggunakan bus lokal tanpa AC dengan tarif 85 THB. Dikarenakan rencana esok hari adalah berwisata ke Ko Phi Phi Island, maka kita diturunkan di suatu travel agent yang menyediakan wisata tersebut.

Dari tempat travel agent menuju hostel beruntunglah kita karena bs dianterin pake mobil pick up si travel agent hahaha..lumayan daripada jalan kaki.

Sesampainya di hostel, kita lgsg check in + bayar dan masuk ke kamar, gw dan Sintoq make kamar yg utk 2 org saja, lengkap dgn AC, kamar mandi dalam + air hangat dan TV + dvd player. Total utk 3 malam per org membayar 1200 THB saja. Sedangkan pria2 itu ada yg di dalam satu kamar bertiga dan sisanya di satu kamar yg terdiri dari 9 tempat tidur.

Perjalanan pertama kita di Phuket adalah menuju Patong Beach dengan menggunakan bus lokal yg tarifnya sebesar 25 THB. Patong itu bisa dikatakan nightlifenya Phuket, suasananya mirip bgt dengan Kuta Bali.

Tidak lupa pastinya jajan di pinggir jalan, ada crepe murah yg enak sampe2 si Sintoq ikut2an pengen nyoba bikin hehehe..mobil iklan Thai boxing juga terus mondar mandir dengan pengumuman pertandingannya. Sehabis makan malam,kita pun segera kembali ke hotel karena wisata Ko Phi Phi Island esok hari dan kita harus bangun pagi.

Hari kedua, wisata selanjutnya adalah ke Ko Phi Phi Island, dengan membayar 1100 THB kita dapat paket wisata termasuk naik kapal Ferry, snack, makan siang dan snorkeling di Maya Bay. Pemandangan menuju Phi Phi island ini emang unik, banyak pulau2 yg hanya ada tebing terjal dan tanpa pantai, bener2 bagus…

Sebelum singgah di Phi Phi island, kita diajak snorkeling di Maya Bay, jujur aja gw ga bs renang dan awalnya agak ragu utk ikutan, tapi untungnya pake pelampung dan di sekitar gw ada teman2. Well, it is worth to try,,snorkelingnya asik bangeet..airnya jernih dan, karangnya bagus dan banyak ikan2 lucu yg seliweran di bawah kaki..really2 love it! πŸ˜€ pengen lagi rasanya.

Puas dengan snorkeling, kita menuju Phi Phi Island utk makan siang, pantai di pulau ini juga bagus, dengan pasir putih yg indah serta ombak yg kecil. Beberapa kembali berenang tapi gw lebih memilih utk mondar mandir di sekitar pantai aja.

Pulang dari Phi Phi Island, kita kembali ke hostel utk mandi dan istirahat sambil memutuskan perjalanan selanjutnya di malam hari. Berdasarkan info mbak2 di hostel, dikarenakan hari itu adalah weekend maka ada weekend market di kota Phuket, langsung lah kita kesana dengan niat belanja dan beli oleh2. Weekend market itu seperti bazaar yg besar dimana segala macam barang dijual, mulai dari baju, hiasan2, pernak pernik sampai makanan2 yg bikin lidah penasaran. Kayanya nyobain segala macam makanan disitu sampai perut penuh hehehe..dan makanan paling aneh yg gw cobain adalah jangkrik goreng πŸ˜› .

Capek bgt rasanya ngelilingin tu weekend market, bener2 gede dan ga ngebosenin, andaikan gw bawa duit lebih banyak hehe.. πŸ˜› .

One thought on “Trip to Phuket (Patong Beach-Ko Phi Phi Island-Weekend Market)

1. sony wibawa March 9, 2012 / 1:42 pm

Waktu itu pake paket liburan apa? Bisa kirimin ngga ke email saya,.! Trims. :))